Tuesday, April 3, 2018

#3 Cara Mencari Inspirasi Menulis Artikel Versi Blogger Nasional

#3 Cara Mencari Inspirasi Menulis Artikel Versi Blogger Nasional Mencari Inspirasi Menulis merupakan salah satu kendala yang sering dialami oleh sebagian mereka baik itu penuis profesional maupun penulis pemula. Berbicara mengenai Mencari Inspirasi Menulis sebenarnya kembali pada individu masing-masing apa yang menjadi inspirasi bagi individu tersebut untuk menciptakan sebuah ide menulis baik itu menulis cerita pengalaman pribadi, cerpen, fiksi, puisi yang dirangkum mnejadi satu sehingga menciptakan sebuah karya tulis yang unik.

Mencari Inspirasi Menulis

Menjadi penulis bukanlah perkara mudah tapi tidak juga sulit asal anda tahu bagaimana menciptakan sebuah tulisan yang berguna dan bermanfaat bagi pembaca karena semua itu tidak lepas dari yang namanya inspirasi. Inspirasi sejatinya sangat penting dalam kehidupan manusia, bagaimana jadinya jika manusia tidak memiliki inspirasi tentu saja hal tersebut dapat menghambat kita dalam berkarya.
Jadi sesuai dengan judul artikel ini, ada beberapa Cara Mendapatkan Inspirasi Menulis Versi Blogger Nasional simak ulasannya berikut ini.

Cara Mendapatkan Inspirasi Menulis


#1 Rileks tapi Fokus

Pekerjaan apa yang bisa sobat selesaikan dengan terburu-buru dan tidak fokus? Tentu saja tidak ada kalaupun ada pasti hasilnya berantakan dan tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan begitu juga dengan menulis jika dikerjakan dengan terburu-buru dan tidak fokus maka hasilnya tidak memuaskan, seperti pepatah yang mengatakan “ Biar Pelan Tapi Pagewan “.

Mungkin sobat pernah tiba-tiba ingin menulis sebuah postingan tapi tidak tahu apa yang mau sobat tulis walaupun sobat tetap berusaha keras untuk menulis, kalaupun sobat tetap berusaha untuk menulis paling berhenti di tengah postingan.

Inilah yang admin alami ketika masih newbie pada saat pertama kali menulis sebuah postingan, pikiran buntu apapun ide yang semula menarik menjadi tidak menarik hari terus berganti pagi menjadi malam tapi tulisan tidak juga kunjung rampung.

Disinilah makna dari inspirasi itu penting, walaupun sobat tidak mendapatkan sebuah inspirasi tapi tetap berusaha karena inspirasi bisa datang dari mana saja dan kapan saja baik itu sedang bersama keluarga, sahabat atau pada saat dijalanan.

jika inspirasi tidak muncuk juga dan masih belum menemukan ide untuk menulis (ini gue banget), tetap tenang selama sobat masih ingin menulis, sobat tinggal siapkan sesajen ala Blogger Nasional yang biasa sambil mendengarkan musik, menyediakan cemilan kecil plus kopi 

Apapun hasil dari inspirasi yang sobat dapatkan kembali nanti sebaiknya sobat pikirkan dengan serius ide apa yang akan sobat tulis dengan cepat dan singkat, ide terbaik atau bukan itu perkara nanti akan tetapi mana yang bisa sobat kerjakan dengan waktu yang relatif singkat tapi fokus, Admin jamin sobat pasti menemukannya.

#2 Gabung di forum Komunitas Blogger Indonesia

Blogger sejati konon memiliki forum atau komunitas untuk mendapatkan beragam ilmu tentang blogging baik itu masalah SEO, Optimasi SEO, panduan ngeblog dll, dengan banyaknya kumpulan para blogger berkumpul di forum tersebut maka ini hal ini bisa menjadi kesempatan sobat untuk mendapatkan ide atau Inspirasi untuk menulis. Salah satu forum komunitas yang admin ikuti yaitu Group Blogger Indonesia, jika sobat penasaran seperti apa komunitas group Blogger Indonesia tersebut sobat bisa klik link ini.

Manfaat apa yang bisa sobat dapatkan jika bergabung menjadi member group tersebut,antara lain ide atau inspirasi untuk menulis, menambah wawasan, bahkan sobat juga bisa mendapatkan teman baru untuk saling berbagi ilmu tentang blogging.

Sebagai contoh: ada seorang blogger pemula yang tidak tahu Cara Optimasi SEO On Page Blog, jika sobat Mastah SEO maka ini bisa jadi inspirasi bagi sobat untuk menjawab pertayaan tersebut melalui artikel yang sobat tulis menuju ke link blog sobat, mudah bukan? Ini salah satu cara Admin dalam mendapatkan inspirasi menulis artikel.

#3 Pengalaman Ngeblog

Berapa tahun sobat menjadi seorang blogger? 1,2,3,4, bahkan 5 tahun dan apa pengalaman yang sobat dapatkan setelah menjadi seorang blogger? pastinya banyak dong. Banyak mana sukanya atau dukanya? Hmm, nggak usah di jawab admin sudah tahu jawabanya, pasti dukanya.

Dulunya kami sama seperti sobat tidak punya pengalaman sama sekali bagaiman cara mendapatkan inspirasi menulis agar blog dapat makanan setiap hari, sobat bisa bayangkan atau sobat sudah merasakan jika blog tidak update satu hari saja pengunjung pada pergi bahkan mirisnya lagi karena tidak ada ide atau inspirasi sama sekali untuk menulis, admin harus rela rogoh dompet untuk membeli artikel dari orang lain tapi alhamdulillah sekarang sudah tidak membeli artikel lagi karena sudah belajar dari pengalaman karena pengalaman adalah guru terbaik.

Artikel Terkait

#3 Cara Mencari Inspirasi Menulis Artikel Versi Blogger Nasional
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email